Dalam rangka HUT ke 96 Perhimpunan Amatir Foto (PAF) Bandung adakan lomba foto the beauty of mojang bandung, Sabtu, 29/2/2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di taman gedung sate ini dimulai pukul 8.30 WIB dan dihadiri oleh Kepala Biro Humas Jawa Barat, para angota senior beserta Hon.PAF, undangan komunitas, dan diikuti oleh 90 peserta umum dengan 4 model yang disediakan oleh panitia.

Tamu undangan dan peserta Lomba Foto HUT PAF 96/ Dok.PAF- Anas Subarnas.

Model (dari kiri Aurel, Arum, Shofia, Chiara)/ Dok.PAF- Anas Subarnas.

Kepala biro Humas Jawa Barat Hermansyah yang mewakili Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya mengatakan ‘dunia fotografi akhir-akhir ini semakin diminati, terutama karena makin terjangkaunya alat untuk berfoto. Sekarang semua berhak mengklaim diri menjadi fotografer karena berbagai kemudahan mendapatkan dan megoperasikan kamera foto yang sejalan dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat’. Katanya. Ia juga berharap di usia yang ke 96 ini PAF melalui kegiatan fotografinya mampu berperan aktif dalam agenda pembangunan bangsa, tambahnya.

Sambutan Ka.Biro Humas Pemprov Jabar/Dok.PAF- Anas Subarnas

Sebelum memulai sesi foto, para anggota senior PAF berbagi mengenai tips & trick memotret model kepada para peserta yang mengikuti lomba foto kali ini.

Ujang Ubed berbagai tips& trick foto model/Dok.PAF- Anas Subarnas

Willy Lesmana berbagi pengalaman bagaiamana memotret model/Dok.PAF- Anas Subarnas

Ada yang menarik dalam kegiatan lomba foto model tahun ini, para peserta diberi kesempatan untuk mencoba berbagai kamera dan lensa secara gratis yang disediakan khusus oleh fujifilm.

Sejumlah peserta mencoba dan meminjam kamera yang disediakan Fujifilm/Dok.PAF- Anas Subarnas

Disela-sela lomba foto model PAF juga adakan seremonial dengan potong tumpeng sebagai ungkapan syukur telah sampai diusia yang ke 96 dan masih tetap eksis mewarnai dunia fotografi.

Pemotongan pertama tumpeng oleh Ketua PAF bersama Ka.Biro Humas Pemprov Jabar/Dok.PAF- Anas Subarnas

Selain itu, PAF juga memberikan penghargaan kepada beberapa anggota yang lulus learning class basic, kenaikan tingkat dari junior ke senior, pemeberian gelar PAF caraka dan penganugerahan gelar Honorary PAF.

Anggota yang dinyatakan lulus LC PAF (dari kiri jimmy, Pak Dayat Ratman, Hon.PAF (yang menyerahkan sertifikat), Lina, Sugiarto Widodo, Eddy H)/Dok.PAF- Anas Subarnas

 

Pemberian gelar senior, PAF* dan Hon.PAF.
(dari Kanan Peter HP penerima gelar PAF*, Kyra Modesty naik tingkat menjadi senior, Anas Subarnas penerima gelar Hon.PAF, Adnan naik tingkat menjadi senior diwakili oleh Arya Marta)/Dok.PAF-Anas Subarnas

pemotretan model/ Dok.PAF- Anas Subarnas

Pemotretan model yang berlangsung dua sesi ini diakhiri pukul 11.30 WIB dan hasil foto para peserta dilombakan melalui instagram. Syarat dan ketentuan lomba dapat dilihat di akun instagram PAF https://instagram.com/pafbandung?igshid=2w874o1u3i1

(SHR)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

Open chat